Berjalan dalam Ruang Waktu

Berjalan dalam Ruang Waktu

"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasihat menasihati supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran." (Q.S. Al 'Ashr 103: 1-3)

 

Sahabat AHC ...

Begitu besarnya kasih sayang Allah kepada kita, hamba-hambaNya. Dia mengingatkan kita untuk tidak terlena dalam pengembaraan di muka bumi ini. 

 

Dengan susunan kalimat yang begitu indah, DIA mengajak hamba-hambaNya untuk menggunakkan waktu sebaik-baiknya; beramal saleh disetiap tarikan napas dan saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.

 

Waktu yang DIA berikan sering tidak kita pergunakan dengan baik, bahkan terkadang tidak kita manfaatkan sama sekali. Astaghfirulloh T__T..

Padahal, kita semua sedang menuju satu titik yang telah ditentukan waktunya, yaitu kematian; sebuah gerbang yang mengantarkan kita pada kehiduapn baru, alam barzah.

Oleh karena itu Sahabat AHC berkaitan dengan hal ini, dengan sangat lugas Rasulullah saw. Bersabda,

 

“Pergunakanlah lima perkara sebelum datang lima perkara!  Pergunakan masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu. Pergunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu. Pergunakan masa kayamu sebelum datang masa miskinmu. Pergunakan waktu senggangmu sebelum datang masa sibukmu. Pergunakan masa hidupmu sebelum datang kematianmu.” (HR. Al- Hakim)

 

Yang merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share J

www.asyifaherbalcenter.com

Penyedia Herbal Lengkap-Ramah-Mudah-Amanah-Insya Allah Berkah

Sms/Wa: 0822.1668. 2102

Pin :5516C4A5

 

 

 

 

Komentar
    Belum Ada Komentar
Tinggalkan Komentar